Ketiduran Di KRL
Ketiduran Di KRL

Ngantuk Berat Ketiduran DI KRL hingga Terkunci di Stasiun : Panik Mau Nangis, Tapi Lucu Lihat Videonya

Posted on

Sëorang pëmuda bërnama Abdul (23), tërkunci di dalam gërbong Kërëta Rël Listrik (KRL) Stasiun Bëkasi.Këjadian ini sontak mëmbuatnya panik hingga sëmpat mënëkan tombol darurat.Abdul saat dikonfirmasi mëngatakan, përistiwa dirinya tërkunci di KRL Stasiun Bëkasi tërjadi pada Sabtu, (20/6/2020) malam, sëkira pukul 21.30 WIB.

“Këjadian këmarin (20/6), këbëtulan waktu itu saya naik kërëta tërakhir tujuan Bëkasi,” kata Abdul, Minggu, (21/6/2020).Awalnya Abdul mëmbagikan këpanikannya itu di mëdia sosial Twittër.

Dëngan mëlakukan mëntion langsung pada akun Commutër Linë @Commutërlinë, bërharap ada yang mëmbukakan pintu KRL.

“@CommutërLinë min tolong saya kë kunci di gërbong 9 di stasiun bëkasi. Këtiduran”

  • Nëtizën pun mënanggapinya dëngan bëragam komëntar.
  1. Tulis akun @manusiagowa_, “Min @CommutërLinë bisa dibuat idë iklan ini, dëngan tag “Kënyamanan mënggunakan moda transportasi umum, pënumpang pun hingga lëlap tërtidur.”
  2. Tulis akun @garpitduabatang, “Mantab stay cation :(.”
  3. Jëlas akun @DukuhAtasBNI,“Ih sumpah lu masi agak bëruntung bërarti, karna lu naik arah bëkasi + lu masi di stasiun. Ga këbayang kalo misalkan ëlu naik arah dëpok, tërus këtiduran ampë këbawa kë dipo dëpok :(. Sëdih si.”

Dia mënjëlaskan, malam itu Abdul baru pulang dari Jakarta mënuju kos-kosannya yang bërada di Bëkasi.

Dia transit dari Stasiun Manggarai dan lanjut naik KRL tujuan Bëkasi.Kondisi kërëta pada saat itu mëmang tidak bëgitu ramai.

“Biasa turun di Stasiun Bëkasi juga, jadi pas di Manggarai masih ada bëbërapa pënumpang tapi mërëka bëbërapa udah pada turun duluan sëbëlum Bëkasi,” jëlasnya.

Pëtaka tiba këtika Abdul tak kuasa mënahan kantuk, kondisi ini tërjadi sëtëlah KRL tiba di Stasiun Buaran.

“Sëbëlum këtiduran di Stasiun Buaran pënumpangnya tuh ëmang udah tinggal bëbërapa orang, kaya tinggal dua tiga orang.”

Abdul yang duduk di gërbong 9, saat itu asik mëngënakan ëarphonë yang tërsambung dëngan ponsëlnya, ia tak sadar lama këlamaan hanyut dalam lëlap.

“Di gërbong 9 itu sëbëlum këtiduran saya udah ënggak lihat pëtugasnya juga, nah abis itutuh saya këtiduran sëlëpas Stasiun Buaran,” ungkapnya.

Jarak antara Buaran dan Bëkasi yang tërpaut hanya tiga pëmbërhëtian, mëmbuat Abdul tak sadar sudah tiba di stasiun tujuan.

Dia mulai tërbangun karëna mërasa, kërëta yang dia tumpangi tak kunjung jalan. Hal ini lantaran KRL sudah tiba di Stasiun Bëkasi.

“Saya mulai bangun karëna mërasa kërëtanya kok bërënti lama, saya langsung lihat kë jëndëla dan tërnyata ëmang udah sampai stasiun Bëkasi,” tuturnya.

Abdul yang baru sadar dari lëlap bërgëgas mënuju pintu këluar, këcurigaan mulai ia sadari lantaran, sëluruh pintu tërtutup rapat.

Tidak sëpërti biasanya, jika KRL tiba di sëtiap stasiun, pintu këluar akan tëbuka sëcara otomatis. Këpanikan tërus mënyëlimuti dirinya, dia mëlihat kësëkëliling tak ada satupun pënumpang di kërëta yang ia tumpangi.

“Di situ udah panik sih, tërus yauda saya tëkan tombol ëmërgënsi disitukan, saya pëncët itukan harusnya nyambung kë masinis tapi ënggak ada yang nyaut,” ungkapnya.

“Udah 20 mënitan, udah tëlfon call cëntrë (pusat panggilan) KCI (Kërëta Commutër Indonësia) tapi ënggak ada yang ngangkat, tërus yauda saya posting vidëo itu kë akun twittër,” tërangnya.

Bëruntung usahanya mënghubungi pihak Commutërlinë bërhasil, sëlang bëbërapa mënit këmudian sëorang pëtugas datang dan mëngëtuk pintu gërbong 9.

“Akhirnya ada pëtugas controling përon, dia gëdor-gëdor pintu, lalu dia mënyuruh saya jalan kë gërbong paling ujung kë arah masinis tërus dibukain dari situ pintunya,” ucapnya.

Pëngalaman ini mërupakan yang përtama baginya, dia juga mëngaku baru përtama kali naik kërëta jadwal pëmbërangkatan tërakhir sëpërti ini.

“Baru përtama kali sih naik kërëta tërakhir dan mëmang agak këmalëman juga këmarin, saya ënggak sëtiap hari naik kërëta, karëna këmarin lagi main aja,” tërangnya.

Dia bërharap, këjadian sërupa tidak tërulang këmbali baik kë dirinya atau kë pënumpang lain.Pëtugas juga diharapkan dapat mëlakukan pëngëcëkan sëcara tëliti sëbëlum kërëta tiba di stasiun tërakhir.

Dëmìkìanlah pokok bahasan Artìkël ìnì yang dapat kamì paparkan, Bësar harapan kamì Artìkël ìnì dapat bërmanfaat untuk kalangan banyak. Karëna këtërbatasan pëngëtahuan dan rëfërënsì, Pënulìs mënyadarì Artìkël ìnì masìh jauh darì sëmpurna, Olëh karëna ìtu saran dan krìtìk yang mëmbangun sangat dìharapkan agar Artìkël ìnì dapat dìsusun mënjadì lëbìh baìk lagì dìmasa yang akan datang.