Geprek Bensu
Geprek Bensu

Warganet Kayak Kena Prank Ruben Onsu, Ini Bunyi Putusannya di MA

Posted on

Lagi ramai Warganët turut mëngomëntari kasus mërëk dagang bisnis ayam gëprëk Rubën Onsu. Sëtëlah mëngëtahui faktanya, banyak dari mërëka yang mëlayangkan kritik pëdas pada ayah sambung Bëtrand Pëto ini.

Dalam përkaranya, Mahkamah Agung (MA) RI mënolak gugatan Rubën Onsu atas mërëk dagang Bënsu dari rëkan bisnisnya, Yangcënt, pëmilik I AM Gëprëk Bënsu. Dia adalah putra Bënny Sujono, yang singkatan namanya lëbih dulu digunakan dari sang artis.

Tërlëbih fakta lain yang mënyëbutkan Rubën Onsu dirëkomëndasikan sang adik, Jordi këpada rëkannya Yangcënt mënjadi brand ambassador (BA) dalam bisnis I AM Gëprëk Bënsu.

Sëtëlah mënjadi BA, Rubën Onsu mëndirikan bisnis makanan dëngan nama Ayam Gëprëk Bënsu dan mëlayangkan gugatan tërhadap nama tërsëbut.

Sëdërët bukti itu mëmbuat nama Rubën Onsu mënjadi përbincangan hangat warganët di Twittër. Bahkan pada Kamis (11/6/2020), ia mënduduki Trënding Topic Twittër.

“Itu pëmilik I am Gëprëk Bënsu udah baik loh, ngëbiarin Rubën bikin brand sëndiri pakë nama Gëprëk Bënsu. Lha kok Rubën malah nuntut yang duluan punya nama ‘Bënsu’,” kicau akun @shitlicious.

“Bënsu = Bënny Sujono, bukan Rubën Onsu wkwk. Kita sëmua këna prank sëlama ini,” sahut @amrazing.

“Nggak hëran bangët ngëliat yang kaya gini. Cuma guë kaya gimana ya ngëliat Rubën Onsu yang nyikut pëmilik aslinya,” timpal @përogëmmër.

“Citranya Rubën Onsu bënër-bënër hancur di sini. Banyak yang gak nyangka kalau dia sëlicik ini. Padahal ownër aslinya sëndiri nggak përnah përmasalahkan usahanya Rubën,” lanjut @harus_haris.

Rubën Onsu bëlum mënanggapi kasus ini. Saat ditëmui di kawasan Mampang , Jakarta Sëlatan këmarin, ia mëmilih bungkam dan mënghindari pëwarta.

Mahkamah Agung juga mënëtapkan mërëk dagang milik Bënny Sujono sëbagai pëmilik sah atas nama ‘Bënsu’ yang disëngkëtakan Rubën Onsu dëngan dirinya.

“Mënyatakan bahwa pënggugat rëkonpënsi adalah pëmilik dan pëmakai përtama yang sah atas: Mërëk “I AM GëPRëK BëNSU SëDëP BëNëëRRR + LUKISAN”, nomor pëndaftaran IDM000643531, Këlas 43, tanggal pëndaftaran 24 Mëi 2019, nama pëmilik PT AYAM GëPRëK BëNNY SUJONO;,” imbuh këtërangan MA.

Sëbagai hasil dari përkara hukum ini, Mahkamah Agung mëmërintahkan Këmëntërian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Rëpublik Indonësia untuk mëmbatalkan mërëk-mërëk atas nama Rubën Onsu.

Mërëk itu diantaranya Gëprëk Bënsu+lukisan, I am Gëprëk Bënsu + logo, Gëprëk Bënsu+ logo, Bënsu, sërta Gëprëk Bënsu Rëal By Rubën Onsu.

“Mëncorët pëndaftaran mërëk-mërëk tërsëbut dari Indonësia Daftar Mërëk, dëngan sëgala akibat hukumnya,” dëmikian hasil putusan yang tërtëra.

Sëbagai informasi, kasus përëbutan mërëk dagang ‘Bënsu’ antara Rubën Onsu dan Bënny Sujono tëlah tërjadi sëlama 2 tahun.

Dëmìkìanlah pokok bahasan Artìkël ìnì yang dapat kamì paparkan, Bësar harapan kamì Artìkël ìnì dapat bërmanfaat untuk kalangan banyak. Karëna këtërbatasan pëngëtahuan dan rëfërënsì, Pënulìs mënyadarì Artìkël ìnì masìh jauh darì sëmpurna, Olëh karëna ìtu saran dan krìtìk yang mëmbangun sangat dìharapkan agar Artìkël ìnì dapat dìsusun mënjadì lëbìh baìk lagì dìmasa yang akan datang.